Minggu, 03 Desember 2017

TAK KENAL MAKA TAK SAYANG "THERESIANA SEMARANG"


HALO....APA KABAR TEMAN - TEMAN...SEMOGA BAIK DAN SELALU SEHAT YAA....
Salam kenal...perkenalkan nama saya Atik seorang mahasiswi di Akfar Theresiana Semarang.
Terima kasih sudah bergabung diblog saya...

Saat ini saya akan menulis tentang kampus saya AKFAR THERESIANA sehingga teman - teman bisa lebih mengetahui dan mengenal tentang kampus saya "AKFAR THERESIANA".

Menurut sejarah berdirinya tanggal 2 Mei 1950 sebenarnya merupakan hari lahir TK Theresiana 1, meskipun demikian Yayasan Bernardus menetapkan tanggal 2 Mei menjadi hari lahir Sekolah-Sekolah Theresiana secara keseluruhan.
Dalam perkembangannya Sekolah Theresiana mempunyai : TK, SD, SMP, SMA dan Sekolah Kejuruan yang hingga saat ini berjumlah 17 sekolah baik di dalam kota maupun yang berada di luar kota.



Selain sekolah menengah umum yayasan Bernardus juga memiliki sekolah kejuruan antara lain Sekolah Menengah Farmasi Theresiana (SMF Theresiana). Sekolah ini semula bernama Sekolah Asisten Apoteker (SAA) Van Gorkom milik Yayasan Pendidikan Farmasi yang diresmikan pada tahun 1952. SAA Van Gorkom semula meminjam gedung sekolah Theresiana yang kemudian pada tahun 1964 sekolah ini diserahkan kepada Yayasan Bernardus.

Seiring berjalannya waktu dan perkembangan jaman, yayasan Bernadus mendirikan AKFAR (Akademi Farmasi).
Akademi Farmasi Theresiana Semarang didirikan pada tanggal 10 Juli 2007 dibawah Yayasan Bernardus Sekolah-sekolah Theresiana Keuskupan Agung Semarang dengan ijin operasional SK Dirjen Dikti No. 101/D/O/2007. Akademi ini beralamat di jalan Gajah Mada no.91 Semarang. Akademi Farmasi Theresiana, sebuah Akademi yang berada di tengah kota dengan letak yang strategis. 
AKFAR Theresiana didukung fasilitas yang lengkap (dan terus ditambahkan sesuai dengan perkembangan jaman) serta didukung oleh tenaga pengajar yang kompeten di bidangnya, akan menjamin kualitas dari lulusan yang telah dihasilkan oleh Akademi Farmasi Theresiana.

Terima kasih sudah dibaca tulisan saya, semoga para pembaca senang dengan info yang saya berikan. Semoga para pembaca dapat mengenal lebih dekat Akademi Farmasi Theresiana Semarang yang merupakan salah satu akademi farmasi terbaik di Semarang. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT SEBAGAI GAYA HIDUP

Hidup sehat adalah hal yang seharusnya diterapkan oleh setiap orang, mengingat manfaat yang ditimbulkan akan sangat banyak, menciptakan...